fbpx

Home3 Manfaat Menyewa Agensi KOL Marketing Vs Sumber Daya In-HouseBranding3 Manfaat Menyewa Agensi KOL Marketing Vs Sumber Daya In-House

3 Manfaat Menyewa Agensi KOL Marketing Vs Sumber Daya In-House

Key Opinion Leader (KOL) maupun agensi KOL marketing dapat secara signifikan meningkatkan penjualan dan visibilitas suatu merek dengan mempromosikan produk atau layanannya kepada audiens yang terlibat.

Menentukan kriteria yang jelas dalam memilih KOL dapat memastikan Anda menemukan partner yang tepat untuk merek Anda.

Untuk mengidentifikasi dan berinteraksi dengan KOL yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan antara mempekerjakan tim KOL specialist internal atau menyewa agensi KOL marketing.

Keputusan tersebut tidak hanya berpengaruh pada biaya, tetapi juga untuk memaksimalkan efisiensi.

Ada nilai jangka pendek dan jangka panjang yang sangat besar dalam menyewa agensi untuk mengelola strategi KOL & Influencer Marketing.

Berikut 3 alasan mengapa kami yakin memilih agensi adalah keputusan yang tepat untuk bisnis Anda.

1. Anda menyewa tim ahli, bukan hanya mempekerjakan satu orang

Tim agensi KOL marketing

Idealnya agensi memiliki keahlian di industri yang sama. Mereka akan dapat berbagi praktik terbaik sambil menjaga kerahasiaan klien mereka.

Saat Anda menyewa agensi KOL marketing, Anda langsung mendapatkan akses ke berbagai pengalaman.

Mulai dari pemilihan KOL atau influencer yang selaras dengan tujuan dan sasaran merek Anda, layanan iklan berbayar, social media management, hingga strategi digital marketing atau layanan terpadu lainnya yang ditawarkan oleh agensi, dan telah dibuktikan dengan klien serupa, sehingga dapat langsung diterapkan pada bisnis Anda.

2. Anda melakukan efisiensi waktu dan biaya

Mempekerjakan tim secara internal dapat dengan cepat menguras sumber daya Anda, baik dari segi waktu maupun biaya. Merekrut dan melatih tim KOL specialist yang terampil memerlukan upaya dan investasi finansial yang signifikan.

Selain itu, mempertahankan departemen internal berarti menanggung pengeluaran berkelanjutan seperti gaji, tunjangan, dan biaya perangkat lunak. Bagi usaha kecil dan menengah, hal ini bisa menjadi beban yang berat.

Bekerja sama dengan agensi memungkinkan Anda memanfaatkan tim pakar yang siap bekerja tanpa biaya overhead yang terkait dengan departemen internal.

Anda menghemat waktu dalam perekrutan dan pelatihan, sehingga memungkinkan Anda untuk fokus pada aktivitas bisnis inti sambil menyerahkan strategi dan keahlian KOL marketing kepada agensi.

3. Anda mendapatkan perspektif objektif dan jujur ​​tentang bisnis Anda

Perspektif objektif dan jujur

Terkadang, ketika Anda sudah melakukan hal yang sama sehari-hari, strategi dan ide menjadi stagnan.

Bekerja dengan pemikiran tim kreatif yang sama setiap hari dapat menjadi penghambat strategi segar dan inovatif untuk mendapatkan tambahan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bisnis.

Dengan menyewa agensi KOL marketing, Anda mendapatkan sudut pandang eksternal yang obyektif yang dapat memberikan masukan baru untuk merek Anda.

Hal ini juga dapat membuat Anda melihat secara kritis area yang mungkin belum pernah Anda pertimbangkan dalam bisnis.

Agensi bekerja sama dengan berbagai klien di berbagai platform dan industri, sehingga tim terbiasa dihadapkan pada berbagai peluang dan tantangan bisnis yang harus dipecahkan.

Strategi dan pembelajaran ini dapat dibagikan dengan tim internal untuk memperkuat diskusi kolaboratif guna mendorong kemajuan strategi secara keseluruhan.

Anda juga akan mendapat manfaat dari sesi curah pendapat atau brainstorming secara langsung mengenai pengembangan kreatif, update rutin, dan pelaporan untuk memberikan semua yang Anda butuhkan untuk mencapai sasaran pertumbuhan bisnis Anda.

Siap bekerja sama dengan agensi KOL marketing?

Apa pun saluran marketing yang Anda gunakan, agensi dapat membantu tim Anda mengembangkan strategi yang efektif dan melaksanakannya dengan Return on Investment (ROI) maksimum.

Mereka memberikan wawasan dari keahlian mereka di industri terkait, serta ide-ide segar yang mungkin tidak dipertimbangkan oleh tim Anda.

Berkolaborasi dengan agensi seperti Orisul Digital Agensi akan membantu Anda memaksimalkan kesuksesan Anda di ruang digital.

Baca juga: Influencer vs Kreator Konten: Lebih Menguntungkan Mana?

Infografik kelebihan agensi KOL marketing dibanding KOL specialist in-house

Infografik kelebihan menyewa agensi KOL marketing dibanding KOL specialist in-house

One thought on “3 Manfaat Menyewa Agensi KOL Marketing Vs Sumber Daya In-House

Comments are closed.

Services

Orisul Logo

Copyright: © 2023 PT Orisul Digital Agensi. All Rights Reserved.